cara membuat cat tembok

Halaman ini saya dapat dari : http://cattembokrumah.wordpress.com/
Penggunaan cat tembok saat ini mengarah pada sistim basis air, karena lebih ramah lingkungan. Proses membuatnya yang mudah dan tidak mudah terbakar, selain itu tidak ber bau menyengat. Berbeda dengan cat yang berbasis minyak bahan-bahan produksi mudah terbakar, dan baunya pun menyengat. Karena alasan  itu banyak orang yang melirik untuk membuka usaha pembuatan cat tembok, bisa dibuat home industri dirumah tanpa perlu lahan yang luas. Dan konsumsi pemakaian cat tembok ini sangat besar,apalagi menjelang Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru banyak orang mempercantik rumahnya dengan mencat ulang tembok-temboknya.
Banyak juga proyek rumah – rumah baru saat ini memakai cat tembok buatan home industri karena harga cat tembok buatan home industri bisa ditekan lebih murah di banding dengan yang bermerk, Karena hasil dari cat tembok yang bagus maka cat tembok home industri  bisa bersaing dengan cat tembok yang bermerk,sehingga bisa memperkecil biaya pengeluaran dan bisa membuat harga rumah lebih murah.
Anda ingin tahu cara pembuatan cat tembok, kami Kursus Matahari akan memberikan info untuk anda yang ingin bisa membuat cat tembok. Walaupun ini cara yang sederhana tapi hasil tidak jauh beda dengan yang bermerk. Nah, untuk pembuatan cat tembok ini kita perlu alat – alat dan bahan. Jangan khawatir kita bisa beli bahan di toko bahan kimia, peralatannya pun tidak susah. Kami membuat kursus home industri yang secara manual tidak menggunakan peralatan atau mesin yang mahal. Sekarang kita mulai saja ya? Karena anda juga penasaran ingin tahu gimana proses pembuatannya, bukan???
Untuk yang pertama kita siapkan alat yaitu: Mixer, Ember (wadah), pengaduk, Timbangan, gelas ukur.
Kedua Bahan-bahan Membuat Cat Tembok adalah:  Calcium, pigmen, binder(perekat) , ditambah pemberat , Pengawet dan pewangi , air.
Ketiga Cara Membuat Cat Tembok :
  • Calcium diaduk dengan air sampai rata, masukkan binder dan terus
  • Aduk sampai menyatu, masukkan pigmen aduk lagi, zat pemberat dimasukkan aduk terus terakhir
  • Masukkan pengawet, pewangi aduk rata simpan dalam wadah tertutup. Untuk pembuatan dalam jumlah banyak sebaiknya memakai mixer.
Keunggulan Cat tembok:
  • Bisa di buat sebagai industri rumahan.
  • Bahan-bahan mudah didapat di toko kimia
  • Pangsa pasar yang luas
  • Hasil produk murah
  • Hasil lebih tahan lama dan halus
Biaya kursus Rp,350.000,-(tiga ratus lima puluh ribu rupiah) sudah termasuk bahan praktek.
Dengan biaya kursus yang terjangkau anda bisa membuatnya bahkan bisa menjadi peluang untuk  buka usaha cat tembok. Jika anda kurang mengerti dengan prakteknya, bisa konsultasi lagi dengan gurunya. Kami Kursus Matahari memiliki banyak materi home industri yang lainnya yang bisa anda dapatkan di sini. Hub. Kursus Matahari telepon (031) 3538338, bisa juga kunjungi di website kami Http://www.MatahariCourse.com agar lebih jelas untuk melihat materi apa saja yang bisa kami kursuskan untuk anda.
http://www.facebook.com/groups/100952743288139/%C2%AD%1C%C2%AD

Comments

  1. wah sangat membantu buat yang menghemat pengeluaran hehe
    cat tembok

    ReplyDelete
  2. gan..mixer nya gmna??? katanya harus pake mixer ya... saya gagal terusssss

    ReplyDelete
  3. Kamaren saya dah Buat 1 campuran .... Pewarna Bubuk 1 sendok , air , dan Perekat (buat sendiri) (saya tambah Lem Kayu Fox)saya aduk .... hasilnya pas Cat temboknya sudah di pakai +- 1 minggu cat nya Mengelupas ..... kalau itu apa yang kurang ????????

    ReplyDelete
  4. kalo mau lebih jelas tanya saja sama sumber nya ,saya cuman copas ,siapa tahu nanti kepakai ....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

cara membuat lem kertas untuk komersil

cara membuat fiber

Analisa Dan Pengecekan Android Dengan Power Supply